dance your life

Minggu, 31 Oktober 2010

si 'JAGUNG MUDA'

haiii.. udah lama bgt aku ga nulis.
baiklah, bakal panjang di edisi kali ini karna aku bakal critain ttg seseorang yg lg deket sm aku slama 1 bulan ini.

pernah denger istilah brondong ?
Asal kata berondong ini bisa berasal dari bahasa Jawa (mungkin juga Sunda) yang artinya Jagung Muda. Waaah….apalagi nih? Ternyata kalau kita perhatikan, sebuah jagung muda itu memang “imut-imut” (cute). Bentuknya kecil, dan (maaf) memiliki bulu-bulu halus yang jarang serta rasanya enaaaaaaak banget… Rasanya manis, renyah bila digigit dan jelas berbeda dengan jagung yang tua, keras, bikin sebel dan sering tersangkut di gigi. Baik untuk dibakar atau digunakan sebagai campuran sayur asem, berondong memang benar-benar lezat…
hahahahahaa..
seperti itulah kira2 makna berondong.
benar kan ?

intinya, aku lg deket sama berondong umur 16 tahun.
WHAT ? sulit dipercaya,kan ? skedar mengingatkan lg, aku umurnya 20 tahun loh.
dan aku deket sama cowo yang dikatakan 'cukup umur' pun BELUM.
disini letak uniknya.

bocah ini (karna masih terlampau muda) tertarik sama salah seorang saudaraku.
ya, saudara sepupu. dia lg PDKT. kasarnya, mungkin dia mau bisa mulai utk berbagi crita dgnku karna mau mengkorek info ttg saudaraku. dan aku dengan senang hati berbagi sama bocah ini.
ohiya, namanya sen-sen. (nama panggilan.agak vulgar kl langsung sebut merk bukan ?) hahaha
baiklah, dari sekedar crita-crita, terus manjang jadi curhat.
slama berhari-hari dia slalu curhat. maklum, agak labil. hahaha
tp ga bohong, aku seneng kl ada orang yg mau berbagi crita apa aja sama aku apalagi karna dia emang percaya sm aku.
kita deket banget, sampe smua org mengira kita pacaran pdhl ENGGAK. tp kita berdua cuek aja sm omongan org2.
kita ktemu hampir stiap hari. dia sempet tipes pun aku jenguk. we are getting closed.

slama 3 minggu aku menganggap dia ADIK. yah, emg aku manggil dia dgn sbutan 'adek',
aku seneng karna, in fact, adik cowoku yang sebenarnya, GA PERNAH crita-crita tentang apapun.
boro-boro crita, dlm 1 rumah aja, dia ga pernah negur aku,kecuali sms untuk bilang "Jemput aku di skolah ya"
wajar dooongggg?
bgitu aku dpt sosok 'ade ktemu gede' yang bs crita apa aja bahkan bs manja-manja dan menganggap aku 'kakak'nya, aku bisa seneng gt.
sumpah, aku anggap adik loh. ga lebih.
tapiiii
PADA SAAT ITU. hahahahhaa
kalian lgsg bisa nebak kan gimana kelanjutannya ??

baiklah, bisa dibilang, aku kemakan omongan sendiri. aku terlalu menganggap dia anak kecil. terlalu sering manjain dia. bahkan terkadang, aku seperti sesosok emak-nya.
sampai kemarin, aku sm dia mengikuti sebuah acara perayaan keagamaan kami slama 3 hari berturut-turut terhitung Jumat sampai hari ini. jd bs dibilang, crita ini masih HOT. :p
hahaha
mulai hari pertama, kita tetep deket seperti biasa. cm crita-crita doang. tp kayaknya keadaan yang memaksa kami menghabiskan waktu berdua.
acara ini berlangsung di Megamendung, Bogor.
disana, kami jadi makin sering berdua. kl aku lg sm temen-temenku, ntar dia bisa nyusul. trus ntar kita muter-muter ga jelas di megamendung sono.
masih biasa nih.
SEMALEM.
dia hilang ga tau kemana. aku cuekin aja. tiba2 dia nyamperin aku trus ajak buat jalan bentar. trus tiba-tiba dia brani rangkul aku gt. trus dia crita-crita lg sgala macem. tiba2 doi gandeng tanganku dongggg..
gila ga tuh. brani loh diaaaa.. luar biasa.
tp karna keadaan yg dingin jg, aku ga nolak. hahahahhahaha (alesan aje)
tp ga lama. anehnya, aku salting sendiri ga jelas gitu. ahahhaa
jujur, aku seneng. hahhaa,
trus, HARI INI.
pertama, aku ktemu sm dia buat survey pengalaman dia karna kami mau bikin acara untuk anak generasi muda di DKI. yaudah, cm wawancara biasa, tp dia pegang tanganku lg. OKEEEE. salting lg.
hahaha,
kedua, td pas perjalanan pulang ke Jakarta, aku duduk sebelahan sm dia di bis. biasa aja loh. bener deh.
trus kan aku mau tidur tuh karna mual, baru mejem bentar, dia bisik. "mana tangan kamu? sini"
HAHAHHAHA, geli ga sih.
trus dia gandeng tangan aku slama 2jam-an perjalanan itu. PLUS dengan becanda2an dll lahh..
hahaha,
anehnya, pada saat itu aku ga memandang dia sebagai bocah 16 tahun. seketika dia terlihat kayak cowo yang dewasa. hahahhaa
salting lg nih aku skarang kl inget-inget.
udah ah !

intinya, aku ngerasain 'sesuatu' yang beda skarang. GAWAT.
emang sih ini bikin aku seneng. BANGET. tp banyak bgt ketakutan ttg aku sama dia.
aku ga siap kl emang hrs lebih jauh. tepatnya, BELUM MAU.
tapi kalau aku masih sekedar mau menikmati saat-saat gini, nothing wrong kan?


salam Jagung Muda !

-SYELLY-

2 komentar:

  1. hajarrrrrrrrrrrr blehhhhhhhhhhhhh!
    mau apa kata orang jugaaa
    tarik terus cin!!!
    iri mampus
    mau juga *.*
    mupeng berat
    ahahahaaaa

    BalasHapus
  2. hahahahahaa..
    resiko urusan nanti ya ric ?
    :p
    mauu ? siniiiiiiiii di jakarta banyak !
    hahaha

    BalasHapus