dance your life

Sabtu, 18 September 2010

writing is HELL.




"Every word written is a victory against death~~Michel Butor"

perlu diketahui, udah 2x aku mau nulis 2 judul blog yang berbeda, tapi pas udah stengah atau bahkan udah jadi, slalu ga jadi di post.
knapa ?
jelas, aku ga bgitu pede dengan kemampuan menulisku yang cuma 'nulis'. kaya' ga ada makna dari semua tulisan aku.
aku ga bisa menulis dengan benar dan selalu beranggapan bahwa 'writing is hell'.
ya.. nulis = NERAKA. karna apa ? saat-saat menulis mengharuskan aku buat hard thinking,imagine a hard things, then express it in a combination of letter, words, and sentences. hard,huh ?


nulis ...
sebenernya bukan hal yang menarik buat aku. aku lbih milih melakukan aktivitas yang lebih merangsang sensor motorik di tubuh aku.
yaa.. joget2, loncat2, kayang, yah whatever laah.. malah aku lebih milih disuruh lari-larian di central park, mol yang luar biasa gede itu, dibandingkan dengan duduk di dpan lappy atau di meja belajar buat nulis tentang sesuatu.
emang sih, bakal ada pertanyaan pasti yang muncul.
'kalo ga suka nulis, ngapain bikin blog?'

oke,jujur. aku pertama kali punya blog karna iri hati yang berkobar-kobar dengan kemampuan menulis yang luar biasa dari beberapa temen aku.
awalnya aku baca blog mereka, trus dengan pede permai aku langsung bikin blog dan yakin kalo blogging itu gampang karna emang dulu nilai Bahasa Indonesia ku di sekolah nyaris selalu diatas 8. lumayan lah yaa.. hahaha
tapii... SKAKMAT ! (ga tau nulisnya gimana, gitu deh bacaannya)
bgitu si lappy putih tersayang aku buka dan mencoba untuk write something in there, STUCK !
i have no idea .
padahal sebelumnya udah kbayang mau nulis apa aja. tapi ?


mungkin skarang jalan pikiran aku agak berbeda. hahaha
aku skarang bisa jauh menghargai sebuah karya tulis. karena jelas, menulis ga segampang kamu masukin cokelat favoritmu ke dalam mulut.


ngomong-ngomong soal nulis, akan ada benang merahnya dengan pikiran.
kmampuan berpikir kita akan mempengaruhi karya tulis kita.
it's a complicated problem . isn't it ?
sulit. hard. susah. rumit.
tapi pandangan itu akan berubah di pikiran aku.
sampai kapan ?
we will see..

"writing is the best way to talk without being interrupted~ Jules Renard"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar